Tips Jitu Membedakan Smartphone Asli Dan Replika

tips-jitu-membedakan-smartphone-asli-dan-replika

Tips Jitu Membedakan Smartphone Asli Dan Replika – Semakin maju nya perkembangan teknologi memang menjadikan smartphone android ini sebagai salah stu hal yang sudah lumah dimiliki oleh sebagian besar orang. Banyaknya produk smartphone android yang beredar di pasaran ini, memang memberikan kemudahan bagi anda yang ingin memilih satu diantara smartphone android untuk dimiliki. Namun di sisi lain, ternyata, anda juga mesti waspada, mengingat saat ini banyak sekali barang – barang yang bisa direplikasi, termasuk smartphone android.

Namun dengan adanya smartphone hasil replika ini, anda sebaiknya tidak perlu khawatir apalagi bingung dalam membedakan, mana produk yang benar – benar asli, dan mana saja yang hanya sebatas replika saja. Ada cara – cara jitu yang bisa anda coba dan tentu saja mudah dilakukan untuk membedakan antara smartphone android asli dan replika. Berikut ini adalah beberapa tips jitu dalam membedakan smartphone android asli dan replika, yang bisa menjadi acuan untuk anda.

Tips Jitu Membedakan Smartphone Asli Dan Replika

  1. Cek IMEI

Yang pertama adalah dengan mengecek nomer IMEI yang ada didalam peangkat smartphone android anda. cara mengecek nomer IMEI ini juga termasuk mudah. Anda hanya perlu menekan tombol *#06# dan kemudian nomer IMEI ini akan muncul. Maka anda bisa mencocokan nomer IMEI yang muncul dengan yang ada di box smartphone anda. tentu saja smartphone yang asli akan sama nomer IMEI nya dengan yang terera di box dan layar anda.

  1. Lihat spesifikasi

Yang selanjutnya adalah dari sisi perangkat hardware melalui spesifikasi yang dihadirkan. Perangkat mobile untuk saat ini mampu berjalan dengan jaringan minimal GSM 850 hingga 1900 dan juga 3G HSDPA hingga 1200. Namun untuk perangkat smartphone replika, tidak bisa melakukannya. Untuk kapsitas RAM dan ROMentu saja akan sesuai dengan yang ditawarkan, namun untuk perangkat replika, biasnaya hanya sebatas 512 MB saja.

  1. Cek data Exif

Cara yang satu ini juga termasuk mudah dilakukan. Anda hanya cukup menggunakan kamera untuk mengambil objek,dan setelah itu, anda bisa mengecek hasilnya di galeri smartphone andorid anda dan memindahkannya ke PC. Pada menu properties, maka akan terlihat exif lengkapnya yang bisa dipergunakan untuk membedakan apakah smartphone anda asli, atau hanya replikasi saja.

  1. Uji coba benchmark

Uji coba benchmark ini, bisa menggunakan aplikasi benchmark yang saat ini banyak tersedia di smartphone android anda. dengan melakukan uji benchmark, tentu saja hal ini akan semakin mudah menampakan apakah smartphone android anda termasuk kedalam yang asli atau hanya replika saja. Karena smartphone andorid anda yang asli ini akan bisa diketahui segala performa dan juga kinerjanya hanya dengan melakukan uji benchmark ini.

Mudah bukan dalam membedakannya? Tentu saja hal ini bisa menjadi acuan anda jika ragu akan kualitas smartphone yang anda beli, dan sebagai tips sebaiknya belilah perangkat gadget di tempat – tempat yang resmi dan terpercaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*